7 Bahan Alami untuk Mencegah dan Menghambat Penuaan Dini

Selasa, 03 Januari 2017 - 03:30 WIB
7 Bahan Alami untuk Mencegah dan Menghambat Penuaan Dini
7 Bahan Alami untuk Mencegah dan Menghambat Penuaan Dini
A A A
JAKARTA - Penuaan dini adalah salah satu masalah utama yang ditakuti banyak wanita. Berbagai jenis obat dan krim wajah kerap digunakan oleh para wanita untuk terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.

Namun siapa sangka ternyata bahan-bahan alami yang kerap ditemui di rumah tentu menjadi obat mujarab untuk memperlambat penuaan dini. Dikutip dari Boldsky, berikut 7 bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mencegah ataupun memperlambat penuaan dini pada kulit wajah.

1. Rosehip Oil
Anti Aging
Ini adalah salah satu minyak yang paling efektif dalam hal penuaan kulit. Anda bisa menggunakan minyak ini sebagai serum dan digunakan semalaman untuk hasil terbaik. Mulai menggunakan ini sejak dini tentu dapat memperlambat penuaan.

2. Coconut Oil
Minyak kelapa adalah minyak yang paling aman, murah, dan mudah didapatkan yang bekerja dengan baik untuk kulit terutama untuk memperlambat penuaan. Gunakanlah minyak kelapa di malam hari sebagai pelembab wajah Anda.

3. Aloe Vera
Karena kekeringan pada kulit nampaknya menjadi penyebab utama di balik tanda-tanda awal penuaan, gel lidah buaya akan menjadi obat rumahan yang sangat baik untuk memperlambat proses penuaan karena gel akan diserap oleh kulit dengan sangat cepat dan membuat kulit tetap terhidrasi.

4. Ghee

Anti Aging
Ghee atau minyak samin adalah salah satu bahan terbaik untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Minyak samin juga diketahui dapat membantu memproduksi kolagen.

5. Butter
Butter atau mentega adalah alternatif lain yang dapat Anda gunakan dengan manfaat yang sama seperti ghee.

6. Almond Oil
Minyak Almond memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal dan vitamin E yang kaya dan benar-benar baik bagi kulit kering yang merupakan tanda awal penuaan. Vitamin E adalah salah satu hadiah terbaik yang kulit Anda bisa dapatkan.

7. Castor Oil

Anti Aging
Minyak jarak adalah minyak yang benar-benar kaya dengan asam lemak omega yang dapat membantu menjaga kulit dari keriput. Gunakan ini setidaknya sekali seminggu dan selama semalaman untuk mengobati tanda-tanda penuaan dini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7131 seconds (0.1#10.140)